Berita

Lestarikan Produk Lokal, Bank Indonesia Support UKM

Di post oleh admin pada 10 April 2017 , 4:02 AM

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) para pebisnis, bahkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan berbagai inovasi.
Hal ini dilakukan agar memiliki berdaya saing kuat. Tidak hanya produksi, namun strategi pemasaran pun menjadi fokus para pelaku usaha.
Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah Sumut, Arief Budi Santoso mengatakan, dalam menghadapi MEA maka semua UKM di Sumut harus didukung penuh, agar tidak ketinggalan daya saing. Mulai dari kegiatan produksi hingga pemasaran yang berkelanjutan.
Baca: Tetaplah Waspada, Ibu dan Anak Kompak Jadi Copet, Tutupi Aksinya Pakai Baju, Lihat Videonya
Menurutnya semua UKM di Sumut mempunyai produk-produk berkualitas. Sehingga pemasaran pun harus benar- benar didukung agar UKM tetap optimis dalam menciptakan serial produknya.
“Misalnya seperti ulos, kita harus tetap dukung pemasarannya, sebab ulos salah satu produk yang hanya ada di daerah Sumut, sehingga kelestarian produk tersebut harus tetap terjaga,”katanya Kamis (9/3/2017).
Selain itu, dikatakannya, UKM di Sumut tidak harus bersaing dengan negara asing, sebab di Indonesia sendiri dapat mempromosikan tiap produk ke luar Sumut.
Baca: Bank Sumut Gelar Panggung Musisi Tembang Kenangan
“Kita bisa kenalkan produk kita ke wilayah kota lainnya, ke Bandung, ke Padang dan kota yang dapat menerima produk kita,”ungkapnya.
(raj/tribun-medan.com)


Berita Terkait

Inacraft 2017 Sebentar Lagi!

Pasti sudah tidak sabar lagi bagi Anda untuk menjadi saksi kemegahan pameran nasional terbesar yang semua tentang kreativitas Nusantara, INACRAFT

Baca selengkapnya
Thamrin City Adakan Program Edukasi dan Inovasi

Thamrin City, pusat perbelanjaan di Jakarta, berkomitmen menjadi barometer industri batik nasional dengan mengadakan berbagai program yang bisa

Baca selengkapnya
IKM Kerajinan Lokal Unjuk Gigi di Pameran Jerman

JAKARTA - Kementerian Perindustrian mendorong Industri Kecil dan Menengah (IKM) tanah air untuk terus tumbuh, produktif dan berdaya saing Agar IKM

Baca selengkapnya