PMKM yang mengikuti Pendampingan Pengembangan PMKM

Februari s.d. Oktober 2017

PMKM yang mengikuti Pendampingan Pengembangan PMKM

Kategori program
Sosialisasi
Lokasi
-
Tanggal
Februari s.d. Oktober 2017
Bagikan

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran pelaku PMKM akan pentingnya branding melalui kemasan dan logo bagi produk PMKM.

Galeri

Branding adalah salah satu proses dan strategi pemasaran bagi suatu produk, serta sebuah koneksi psikis yang menciptakan ikatan kesetiaan antara produk dengan seorang pembeli/calon pembeli. Branding pada suatu produk akan membantu konsumen dengan mudah mengingat produk potensial seperti penggunaan logo yang tepat dan kemasan yang sesuai dengan simbol yang mengidentifikasi produk potensial yang ada. Sayangnya, pelaku usaha di Indonesia masih belum paham dengan baik dan benar meciptakan produk potensial yang memiliki branding yang kuat. Banyak pelaku usaha hanya sekedar menciptakan produk tanpa memandang ke depannya untuk menciptakan inovasi dari setiap produk yang ada. Bahkan pelaku usaha hanya terlalu fokus untuk produksi tanpa memperhatikan pengenalan akan produk tersebut serta cara untuk memasarkan produk tersebut dengan baik, serta penggunaan merek, label, nama, logo, cap, serta kemasan yang memiliki identitas yang kuat.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Dit. P3DN akan memberikan pendampingan PMKM dalam perbaikan-perbaikan terkait merek, logo, label serta kemasan melalui kegiatan rebranding.

Sedangkan untuk PMKM mitra binaan Kementrian Perdagangan yang terpilih dalam kegiatan ini akan menerima bimbingan teknis, promosi atau pemasaran, kemitraan usaha, sarana dagang/sarana usaha produktif, sertifikasi, pendaftaran, serta akses jaringan pembiayaan.

Seluruh kegiatan akan memakan waktu 9 (sembilan) bulan, sejak Februari s/d Oktober 2017. Pembekalan Penjualan Online di 5 (lima) daerah.

Pertanyaan